Wakil Bupati Sampang Hadiri Penyerahan Bantuan Vaksinasi Covid-19 Koarmada II

Kesehatan71 Dilihat

SAMPANG, Terbitan.com – Penyerahan bantuan Vaksinasi dari TNI Angkatan Laut Komando Armada (Koarmada) II Surabaya terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dilakukan secara langsung kepada anak usia 6 sampai 11 tahun di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Dalam acara yang dilangsungkan di Halaman Hotel Wisata Pantai Camplong itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kepala Staf Koarmada II TNI AL Laksamana Pertama TNI Racmad Jayadi, Dandim 0828 Letkol Czi Suprobo Harjo, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat serta Wakapolres Kompol Jalalluddin.

Selain itu tampak antusias dukungan Pejabat setempat seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, dr. Najich, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Subinto, Camat Camplong beserta anggota Forkopimcam Camplong lainnya serta ribuan siswa siswi yang juga didampingi wali murid se kecamatan Camplong.

Menurut Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat mengaku sangat mendukung dan akan terus berupaya agar gebyar vaksinasi di Kabupaten Sampang segera tuntas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk segera menuntaskan vaksinasi di Kabupaten Sampang, semoga gebyar Vaksin ini tak akan hanya dilaksanakan di Kecamatan Camplong melainkan akan dilanjutkan di Kecamatan lainnya,” ungkapnya saat konferensi Pers usai memberikan sambutan, Selasa (22/03/2022).

Aba Ab. sapaan karib Wakil Bupati Sampang itu terlihat kagum melihat antusias ribuan siswa siswi di Kecamatan Camplong yang didampingi oleh Wali Murid untuk lebih hati-hati dalam acara ini.

“Kami sangat yakin vaksinasi ini tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, ini adalah murni kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin bagi kesehatan kita di masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para Nakes serta seluruh jajaran Dinas Pendidikan yang telah membantu ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi yang digelar Pemkab Sampang yang difasilitasi oleh Koarmada II TNI Angkatan Laut Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih pada Koarmada II yang telah memberikan bantuan Dosis Vaksin kepada Pemerintah Kabupaten Sampah, dan juga terima kasih kepada semua pihak yang mendukung program ini,” tandasnya.

Foto Bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Kepala Staf Koarmada II TNI AL Laksamana Pertama TNI Racmad Jayadi. (Adie/Terbitan.com)

Di tempat yang sama Kepala Staf Koarmada II TNI AL Laksamana Pertama TNI Racmad Jayadi menyampaikan siap kapan saja jika pemerintah Kabupaten Sampang membutuhkan bantuan dosis vaksin lainnya.

“Untuk saat ini sekitar 11 ribuan dosis yang kami siapkan untuk Dosis pertama bagi anak 6 sampai 11 tahun, serta ada juga dosis kedua bagi sudah divaksin,” ujarnya.

Disinggung apakah hal serupa akan dilaksanakan di tempat-tempat lainnya di Kabupaten Sampang pihaknya mengaku tergantung Pemerintah Daerah, pihaknya Koarmada II mengaku siap membantu Pemerintah.

“Untuk memastikan ini digelar di Daerah lainnya atau tidak itu tergantung Pemerintah Daerah, kami Koarmada II siap kapan saja membantunya,” pungkasnya saat Konferensi Pers.