Harga Hewan Sapi di Pasar Sentol Sampang Naik 2 Juta Per Ekor

Bisnis162 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Jual beli hewan sapi di Pasar Sentol, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai ada kenaikan harga pasca terjadi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada beberapa bulan lalu.

Pantauan media ini, kenaikan harga hewan sapi tersebut berkisar antara Rp 1,5 hingga Rp 2 juta per ekor.

Sapi yang bisanya dijual Rp 15 juta per ekor kini menjadi Rp 17 juta. Kenaikan harga sapi ini terjadi sejak PMK mewabah menyerang ternak sapi, sehingga pasokan sapi dari para peternak berkurang.

“Tapi setelah dibuka pasar Sentol ini mulai ramai penjualan dan untuk harga sapi mulai ada kenaikan walaupun tidak sama dengan harga normal sebelum terjadi PMK, karena saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan untuk usaha ternak,” ujar Tolip kepada media ini ketika ditemui di Pasar Sentol, Minggu, (25/12/2022) pagi.

Sementara itu Sawi (58) mengatakan, saat ini harga sapi mengalami kenaikan sekitar 15 persen per ekor dari harga normal setelah terjadi PMK.

“Berharap kedepannya harga penjualan hewan sapi ini semakin stabil, sehingga tidak memberatkan kantong pembeli dan juga tidak merugikan para pedagang,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *