Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan RSD Ketapang Sampang

Daerah165 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, baru-baru ini ramai menjadi perbincangan. Pasalnya, salah satu keluarga pasien bernama Muhalli, warga Kecamatan Ketapang mengeluhkan pelayanan dari pihak RSD Ketapang.

Menurutnya, PPKM sudah dicabut RSD Ketapang malah menerapkan wajib swab terlebih dahulu ke setiap orang yang mau rawat inap di RSD tersebut.

“Jika pasien tidak mau swab terlebih dahulu, maka tidak diperbolehkan rawat inap. Dengan pelayanan seperti itu banyak pasien yang tidak mau rawat inap di RSD Ketapang,” ungkap Muhalli kepada Suaraistana.com Minggu, (01/01/2023).

Muhalli mengutarakan, bahwa anaknya sedang sakit muntaber. Dan pihaknya sudah siap-siap berangkat dari rumah, bawa bantal untuk rawat inap. Namun, setelah sampai di RSD Ketapang anaknya mau di swab.

“Dengan adanya peraturan itu mereka langsung pulang walaupun dalam keadaan lemes. Karena, aturan swab sudah dicabut kok RSD Ketapang malah membuat aturan sendiri,” keluh Muhalli.

Menanggapi peristiwa tersebut, dr. Sukarno Direktur RSD Ketapang mengatakan, bahwa aturan swab di RSD masih masih menggunakan SOP lama dan akan diganti sesuai peraturan yang baru.

“Siap pak akan diperbaiki, ini SOP lama akan diganti sesuai peraturan yang baru. Terima kasih masukannya,” singkat dr. Sukarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *