Kursi Empuk Sekda Pamekasan Dilelang Terbuka bagi ASN

Daerah57 Dilihat

Pamekasan II Suaraistana.com

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM setempat, mulai melakukan seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan. Semua diperbolehkan ikut asal memenuhi syarat.

Kepala BKPSDM Pamekasan Saudi Rahman mengatakan, saat ini lelang terbuka tersebut diikuti delapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pamekasan yang mendaftarkan diri sebagai calon Sekda.

Mereka adalah Kepala Dinas Perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DPRKP) Pamekasan Muharram, Kepala Dishub Pamekasan Basri Yulianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pamekasan Taufiqurrahman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Pamekasan Sahrul Munir.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini, Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin, Kepala BPBD Pamekasan Amin Jabir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pamekasan Sigit Priyono.

Saat ini Sekda Pamekasan dijabat PJ Sekda Pamekasan Nurul Widiastuti menggantikan Totok Hartono.

“Seleksi terbuka untuk Calon Sekda Pamekasan dibuka sejak tanggal 26-30 Desember 2022 lalu, dari 8 calon pendaftar yang lolos administrasi akan dilakukan tahapan mulai dari uji kompetensi, penilaian kompetensi bidang dan penelusuran jejak di wilayah Surabaya,” kata Saudi Rahman, saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (02/01/2023).

Lebih lanjut Rahman menuturkan, rekomendasi untuk penyelenggaraan dimulai sejak tanggal 15 Desember 2022 lalu, dan langsung menyusun panitia seleksi sebanyak 5 orang yang terdiri dari tiga orang pejabat Provinsi dan 2 orang dari Akademisi.

“Dari 3 orang yang memiliki nilai tertinggi dalam seleksinya maka akan diserahkan ke Bupati Pamekasan, sehingga bisa dipilih siapa yang akan menjadi Sekda Kabupaten Pamekasan terbaru tahun 2023,” tuturnya.

Nantinya tambah Rahman, setelah mereka melewati beberapa tahapan seleksi lanjutan panitia seksi maka akan dipilih 3 orang yang hasil seleksinya tertinggi dari peserta lainnya.

“Kita sudah mengusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengusulkan rekomendasi menyelenggarakan seleksi terbuka calon Sekda Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *