Alun-Alun Trunojoyo Bangkitkan Ekonomi dan Wisata Sampang

Ekonomi257 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Setelah diresmikan Bupati H Slamet Junaidi pada tanggal 23 Desember 2022 lalu, Alun-Alun Trunojoyo Sampang membawa dampak positif untuk kemajuan perekonomian warga dan pariwisata di Kota Bahari.

“Bangunan Alun-Alun Trunojoyo Sampang ini akan membangkitkan perekonomian dan pariwisata di Kota Bahari,” ujar Sadin, Komisaris PT. Media Suara Istana. Rabu (11/1/2023).

Lanjut Sadin menyampaikan, setelah lapangan Wijaya Kusuma dijadikan Alun-Alun Trunojoyo, terlihat Sampang mulai bangkit dari segala aspek.

Banyak warga dari penjuru Sampang bahkan dari luar daerah berkunjung untuk melihat kemegahan bangunan Alun-Alun Trunojoyo Sampang tersebut.

“Pengunjung Alun-Alun Trunojoyo Sampang yang jadi ikon Sampang ini akan membawa berkah tersendiri bagi setiap warga yang jualan di area tersebut, dan ini menjadi langkah awal bangkitnya perekonomian warga masyarakat Kota Bahari setelah terpuruk dihantam pandemi Covid-19,” tukasnya.

Asmawi (40) seorang pedagang pentol asal Kecamatan Robatal mengemukakan, bahwa Alun-Alun Trunojoyo Sampang benar-benar membawa berkah dan dagangannya semakin laris, karena banyak pengunjung yang membelinya.

Berharap setiap hari tempat ini ramai, hingga banyak pengunjung yang beli dagangannya dan berbelanja menu PKL lain yang berjejer di posisi timur dan barat Alun-Alun Trunojoyo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang memberi kemudahan kepada masyarakat untuk membuka jualan di area ini,” tutupnya.

Seorang pengunjung ikon baru Sampang itu, Rusmiati mengatakan, pedagang dan pengunjung sangat ramai dan Alun-Alun ini benar-benar jadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kota Bahari. Sebab, membuat penasaran untuk datang ke tempat itu.

“Kami harap menu yang disajikan spektakuler. Baik hiburan, ornamen dan kuliner lebih beragam, lebih unik, lebih menarik dan meriah. Jika itu dilengkapi, maka akan banyak warga yang penasaran untuk berkunjung ke Alun-Alun Trunojoyo hingga destinasi wisata yang ada di Sampang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *