Antisipasi DBD, Dinkes Lakukan Fogging di Lingkungan SMAN 3 Pamekasan

Kesehatan54 Dilihat

Pamekasan II SuaraIstana.com

Antisipasi penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan fogging atau penyemprotan di sejumlah ruang kelas SMA Negeri 3 Pamekasan. Kamis (16/2/2023).

Kepala Dinkes Pamekasan Achmad Sayfuddin menuturkan, bahwa tujuan dari fogging itu guna untuk pemberantasan jentik-jentik nyamuk yang bersarang. Terutama di sanitasi hingga ruang kelas sekolah dan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah.

“Karena per bulan Februari ini, di Pamekasan sudah tercatat sebanyak 90 orang yang terjangkit penyakit DBD. Sementara di bulan Januari terdapat 25 dengan total keseluruhan 115 orang di antaranya 2 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Sayfuddin menambahkan, kasus DBD didominasi oleh anak-anak. upaya mencegah lebih luas pihaknya sudah melakukan sosialisasi 3M.

“Upaya untuk pemberantasan jentik-jentik nyamuk dilakukan mulai dari kalangan sekolah hingga Organisasi Perangkat Daerah di Pamekasan saat ini kami lakukan fogging,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Pamekasan Drs. Mohammad Taufiqurrachman Amin, M.Pd mengatakan, bahwa dengan adanya fogging ini pihak sekolah sangat mendukung dan mengapreasiasi.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya demam berdarah di lingkungan sekolah khususnya untuk SMA 3 Pamekasan maupun warga sekitar sekolah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *