BPD Sawah Tengah Sampang Resmi Dilantik

Pemerintahan66 Dilihat

Sampang II SuaraIstana.com

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sampang H. Anang Djunaidi melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal. Jumat (17/2/2023) pagi di Aula Dinas PMD Sampang.

Pantauan media ini, hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Dinas PMD Wasaton, Camat Robatal Sunarto, Danramil Robatal, Perwakilan dari Polsek Robatal, Penjabat Kepala Desa Sawah Tengah Moh. Rido beserta perangkatnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sampang H. Anang Djunaidi berharap kepada anggota BPD yang sudah dilantik agar cepat beradaptasi/memahami tugas yang di emban, berkoordinasi dengan camat dan instansi terkait untuk memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BPD dapat membantu Kepala Desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan.

“Kepala Desa selaku Kepala Pemerintahan dibawah hendaknya bersinergi, komunikatif dengan BPD yang merupakan Badan Permusyawaratan di tingkat desa”, ujarnya.

Selain itu, tambah Anang Djunaidi mengatakan, bahwa BPD sebagai unsur pemerintahan desa bersama Kepala Desa merupakan mitra yang saling mendukung dan saling bersinergi.

“BPD harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan senantiasa melakukan koordinasi maupun konsultasi, serta bekerja sama dengan semangat kegotong-royongan dalam setiap pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain BPD Desa Sawah Kecamatan Robatal dilantik bersamaan dengan BPD Desa Pandan Kecamatan Omben di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *