Penetapan Anggota BPD Jelgung Berjalan Kondusif, Camat Harap Terus Sinergi

Sampang II SuaraIstana.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, menggelar Musyarawah Desa (Musdes) tentang penetapan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat masa bakti 2023-2029.

Pantauan media ini, Musdes penetapan Anggota BPD Jelgung yang dilaksanakan di Balai Desa setempat pada Senin (27/3/2023) pagi, berjalan dengan suasana cair dan kondusif.

Hadir dalam Musdes penetapan Anggota BPD terpilih secara aklamasi tersebut, di antaranya Camat Robatal Sunarto, Sekcam Robatal Samsuri, Kasi Pemerintahan Desa Arif, Penjabat (Pj) Kepala Desa Jelgung Suhartini, Panitia Pemilihan BPD Mohammad Zaini, Babinkamtibmas Jelgung, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dari masing-masing Dusun Desa Jelgung.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Jelgung Mohammad Zaini mengatakan, bahwa pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara musyawarah terbuka dengan disaksikan Forkopimcam, Pj Kepala Desa, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat dan Agama semuanya yang hadir telah sepakat dengan proses aklamasi.

“Nama-nama yang terpilih menjadi Anggota BPD Jelgung masa bakti 2023-2029 sebanyak 9 orang. Yakni, Ach. Suki, Abdus Salam, Muhdar, Matsiri, Moh Hamdan, Sahrul, Agus Salam, Hayatun dan M. Rusdi,” ujarnya.

“Dalam proses penetapan secara aklamasi itu, Panitia juga tetap menyiapkan tempat untuk perwakilan dari kaum perempuan,” tambah Zaini.

Pj Kepala Desa Jelgung Suhartini mengucapkan rasa syukur atas suksesnya pemilihan secara aklamasi hingga penetapan calon Anggota BPD terpilih masa bakti 2023-2029 telah berjalan tertib dan aman.

“Semoga anggota BPD yang terpilih secara aklamasi tersebut dapat mengemban amanah dan bisa bekerja sama dengan baik, serta bisa menampung aspirasi masyarakat guna mewujudkan Desa Jelgung kedepannya semakin maju,” harapnya.

Sementara Camat Robatal Sunarto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia pelaksana, tokoh masyarakat, agama serta pihak terkait yang telah konsisten menjalankan tahapan demi tahapan, hingga akhirnya terlaksana proses pemilihan Anggota BPD Jelgung secara aklamasi.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Jelgung yang telah ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam menyukseskan kegiatan tersebut, Semoga Anggota BPD terpilih ini ikut bersinergi membangun desa dan menjaga kondusifitas desa. Agar tercipta desa yang Hebat Bermartabat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *