Hak Jawab Pemdes Torjunan Terkait Pemberitaan Bansos untuk KPM

Sampang II SuaraIstana.com

Sebagai pekerja profesi wartawan yang dilindungi UU Nomor:40 tahun 1999 tentang Pers, Redaksi media online SuaraIstana.com sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, yang telah menggunakan UU Pokok Pers tersebut menjadi sarana komunikasi terkait pemberitaan.

Hak jawab terkait pemberitaan edisi Kamis, 27 April 2023 dengan judul “Bansos Warga Torjunan Sampang Diduga Diembat Oknum Tak Bertanggungjawab” merupakan ketentuan yang diatur pada pasal 5 ayat (2) UU tersebut, sehingga wajib kami penuhi.

Dari hasil klarifikasi kepada ke kedua belah pihak. Yakni, Pemdes Torjunan dan juga kepada Penerima Manfaat (PM) Bantuan Sosial (Bansos) Torimin, bahwa selama ini keduanya hanya terjadi miss komunikasi.

Pertemuan dalam suasana kekeluargaan antar pihak Pemdes Torjunan dan PM Bansos Torimin tersebut, disaksikan langsung Babinkamtibmas desa setempat. Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat bahwa narasi dalam pemberitaan sebelumnya hanya terjadi miss komunikasi dan sudah clear tak ada permasalahan.

Penjabat (PJ) Kepala Desa Torjunan Fitri Hamzah mengatakan, bahwa bantuan yang dimaksud tersebut sudah sampai ke penerima Torimin.

“Tadi ketemu di disaksikan pihak aparat yakni, Babinkamtibmas bahwa bantuan serta kartunya sudah sampai ke PM Torimin,” ungkap Fitri, Kamis (27/4/2023).

Fitri menambahkan, pihaknya berterima kasih atas koreksi dan sarannya, dengan hal seperti ini akan jadi motivasi demi Pemerintahan Desa kedepan lebih baik.

“Terima kasih atas masukan dan sarannya kepada warga PM Bansos Torimin dan juga kepada media SuaraIstana.com. Semoga, kedepan roda pemerintahan desa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara PM Bansos BPNT Torimin menyampaikan permohonan maaf yang tak ter hingga kepada Pemdes Torjunan. Bahwa, bantuan tersebut ada dan sudah disalurkan cuma karena terjadi miss komunikasi.

“Sebelumnya nerima, cuma tidak tahu bahwa bantuan yang saya terima itu merupakan bantuan BPNT. Dari hasil pertemuan tadi sudah clear tak ada permasalahan dari saya,” singkat Torimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *