Perbaikan Jalan Jelgung Larlar Sampang Digerojok Rp 7 Miliar

Pemerintahan1110 Dilihat

Sampang II SuaraIstana.com

Pembangunan infrastruktur kembali menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang di tahun anggaran 2023 ini. Salah satunya, paket proyek peningkatan jalan kabupaten ruas Jelgung – Larlar.

Tak tanggung-tanggung perbaikan jalan penghubung 2 kecamatan di Sampang itu. Yakni, Robatal dan Banyuates, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat menyiapkan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Sampang Hasan Mostofa membenarkan menyiapkan anggaran Rp 7 miliar untuk peningkatan Jalan Jelgung – Larlar. Sebab jalan tersebut mengalami kerusakan. ”Dengan ditingkatkan, jalan bisa kembali baik,”ungkap Hasan kepada SuaraIstana.com, Selasa (30/5/2023).

Lebih jauh Hasan menuturkan, proyek peningkatan jalan tersebut akan menggunakan betonisasi sepanjang 2 kilometer (Km) dengan lebar 5 meter. Titik lokasi awal Desa Jelgung, Kecamatan Robatal.

“Saat ini anggaran proyek peningkatan fisik Jelgung – Larlar itu, sudah mulai masuk dapur lelang di Barjas Setdakab Sampang, belum ada pemenang. Kalau tidak ada masalah (prosesnya) akan segera dikerjakan,” pungkas Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *