Pemkab Ciamis Gelar Lomba Liwet Instan Beras Budidaya

Daerah619 Dilihat

Ciamis II Suaraistana.com

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis menggelar Lomba Liwet Instan Beras Budidaya Organik pada acara Galuh Digital Fest di Taman Lokasana Ciamis, pada Minggu (11/06/2023).

Lomba Nasi Liwet dalam hari jadi Kabupaten Ciamis ke – 381 ini diikuti oleh 27 peserta dari setiap dinas yang ada di Pemdakab Ciamis, dalam lomba tersebut peserta diberi waktu 30 menit untuk membuat nasi liwet yang bahan dasarnya dari beras organik serta membuat kreasi dengan bahan sayuran yang ada di lokasi.

Panitia penyelenggara menerangkan, adanya lomba Nasi Liwet Bahan Dasar Organik ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Dari beras organik, hal tersebut dilakukan untuk mencegah inflasi di Kabupaten Ciamis dan lebih mengenalkan lagi beras organik pada masyarakat,” ucapnya.

Untuk penilai sendiri panitia mengundang empat juri untuk memberikan penilaian bagi peserta lomba yang nantinya akan diambil 3 juara.

” Empat juri nanti yang akan menilai, Chef Boni, Chef Burem, Chef Farhan, dan Chef Fachrul,” ujarnya.

Diakhir lomba ada tiga dinas yang berhasil menjadi juara. Untuk juara satu dimenangkan oleh BAPPEDA Ciamis, juara kedua Sekwan DPRD Ciamis, dan Juara ketiga RSUD Ciamis. Penyerahan simbolis juara lomba diserahkan oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *