Gerak Cepat, PKM Robatal Bantu Warga Sampang Nikmati UHC di Tanggerang

Kesehatan362 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Seini, warga asal Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, mengaku senang, karena bisa menikmati layanan berobat gratis di RSIA PKU Muhamadiyah Cipondoh, Kota Tanggerang, Banten, Selasa (20/6/2023).

Layanan pengobatan gratis tersebut, melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Selain itu, Seini, mengatakan bahwa walaupun antar provinsi pengurusan program UHC yang diusulkan di Fasilitas Kesehatan (Faskes) UPTD Puskesmas (PKM) Robatal tersebut ,prosesnya sangat cepat tidak samapai waktu 3×24 jam sudah keluar nomor peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

“Berterima kasih kepada kepada Kepala serta jajaran UPTD PKM Robatal, sehingga anak kami bernama Ahsan yang di diagnosa diare akut dehidrasi sedang (NON ICD oleh dokter bisa mendapatkan layanan pengobatan secara gratis di rumah sakit Cipondoh,” ungkap Seini pria yang sehari-hari bekerja jadi tukang kayu di Kota Tanggerang.

Atas gerak cepatnya proses pengusulan program UHC tersebut, Seini mengucapkan b terima kasih kepada Pemkab Sampang, Dinas Kesehatan dan KB serta UPTD Puskesmas Robatal.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sampang, bahwa program ini sangat membatu,” tuturnya.

Sementara Kepala UPTD PKM Robatal dr. Beny mengaku sangat bersyukur masyarakat bisa berobat gratis dimanapun kecuali di luar Negeri tidak bisa.

“Sesuai yang disampaikan oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat Launching program UHC pada Agustus 2022 lalu, bahwa Program UHC ini sebagai upaya untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat Sampang yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis dan mudah dengan cukup menunjukkan KTP domisili Sampang,” ujar singkat drm Beny kepada Suaraistana.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *