Kades Gunung Rancak Sampang Dorong Pelatihan Bakat Tuna Netra ke Malang

Sampang II Suaraistana.com

H. Mohammad Juhar, Kepala Desa (Kades) Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, ikut mendorong peningkatan kapasitas bakat Ibu Miasnadeh warga difabel tuna netra asal Dusun Arnih Barat, untuk ikut pelatihan ke Kabupaten Malang, Selasa (04/7/2023).

Ia berharap pelatihan yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang, Jl. Brigjend No.13 itu, agar betul-betul dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para peserta difabel tuna netra.

“Alhamdulillah, setelah diberi pemahaman dan manfaatnya oleh petugas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sampang, Ibu Miasnadeh yang berstatus penyandang tuna netra itu tampak penuh semangat mengikuti pelatihan,” ungkap Mohammad Juhar kepada Suaraistana.com.

Mohammad Juhar, menegaskan bahwa kegiatan pelatihan bagi tuna netra tersebut bukan merupakan program kerjanya. Melainkan bentuk dorongan dengan memanfaatkan stakeholder yang peduli kegiatan sosial.

Dengan pemberian pelatihan peningkatan bakat bagi para penyandang tuna netra tersebut nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Penyandang tuna netra diberi peningkatan keterampilan yang arahnya nanti menjadi wirausaha mandiri dan dapat meningkatkan skill mereka,” pungkas ucap pria berkumis tebal tersebut.

Sementara Ibu Miasnadeh, merasa senang dan diperhatikan oleh Pemdes setempat karena telah difasilitasi untuk mengikuti pelatihan ke Malang. “Semoga denagn kegiatan ini nanti menjadi bekal untuk menyiapkan diri bekerja, menuju kemandirian berkarier,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *