Dinsos PPPA Sampang Rahasiakan Ribuan KPM BLT-DBHCT 2023

Sampang II Suaraistana.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) setempat, menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023 kepada sebanyak 2025 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial PPPA Sampang Mohammad Fadeli melalui Stafnya Erwin, menyampaikan bahwa BLT DBHCHT ini disalurkan khusus untuk para petani dan buruh tani tanaman tembakau yang ada di Kabupaten Sampang. Termasuk para buruh pabrik rokok.

“Tahun ini kami mengalokasikan sebanyak 2025 KPM BLT-DBHCT. Tiap KPM dianggarkan Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan. Yakni, Oktober – Nopember dengan total anggaran Rp 1.822.500.000,” ujarnya, Selasa (25/7/2023).

Terkait data KPM BLT-DBHCT ini, Erwin mengaku bukan ranahnya. Tetapi itu didapat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang.

“Soal data ribuan penerima ini kami hanya diberi tugas memverifikasi dan menyalurkan. Kalau terkait detailnya KPM ranah Disperta KP Sampang,” pungkasnya.

Namun, sayang Erwin enggan membeberkan nama-nama penikmat bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah itu dengan dalih masih tahap proses verifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *