Kronologis Penemuan Janin Bayi di Toilet RSUD Sampang

Hukum Kriminal37 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Pada hari ini Selasa tanggal 29 Agustus 2023 pukul 07.30 Wib, bertempat di Kamar mandi IGD RSUD Mohammad Zyn, Jl. Rajawali Kel. Karang Dalam Kecamatan/Kabupaten Sampang telah terjadi penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki berusia kurang lebih 5 bulan dan telah meninggal dunia.

Diketahui, identitas Ibu bayi tersebut berinisial APR (19) asal Kecamatan Sampang.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, mengatakan bahwa kronologi kejadian, pada sekira pukul 03.30 Wib APR bersama nenek dan bibinya datang ke IGD RSUD Mohammad Zyn untuk berobat karena ada keluhan sakit pada perut, sesampainya di RSUD yang bersangkutan langsung menuju ke toilet IGD RSUD.

Kemudian APR melahirkan di kamar mandi IGD tanpa bantuan dari keluarga maupun tenaga medis dari rumah sakit, setelah melahirkan. Kemudian menyembunyikan bayinya di belakang closet dan meninggalkan bayi yang sudah meninggal di kamar mandi IGD rumkit tanpa memberitahukan kepada pihak rumah sakit, selanjutnya yang bersangkutan bersama keluarga meninggalkan rumah sakit.

Sekira pukul 07.30 Wib, sambung Ipda Sujianto, mengatakan bahwa pihak cleaning servis rumah sakit tersebut menemukan bayi di dalam kamar mandi, selanjutnya pihak cleaning servis melaporkan atas penemuan bayi tersebut kepada petugas rumah sakit.

Sekira pukul 08.00 Wib petugas Humas dari RSUD dr Mohammad Zyn Sampang melaporkan atas peristiwa itu ke SPK Polres Sampang, selanjutnya Piket SPK bersama identifikasi dan piket Reskrim mendatangi lokasi penemuan bayi yang sudah meninggal di rumah sakit, sesampainya di lokasi bayi yang sudah meninggal sudah di pindah ke kamar mayat oleh petugas rumah sakit

“Pada pukul 08.30 Wib pihak rumah sakit dan kepolisian sudah menemukan identitas dari ibu yg telah membuang bayi di kamar mandi IGD,” ujarnya.

Ipda Sujianto, menambahkan bahwa berdasarkan keterangan dari petugas rumah sakit, yang datang ke IGD RSUD dr Mohammad Zyn bersama keluarga (nenek dan bibinya) untuk berobat, karena ybs merasa sakit di perutnya.

Penyebab sakit perut dikarenakan APR meminum obat untuk menggugurkan kandungannya dengan cara minum obat jenis MIPROS MISOPROSTOL (obat kimia untuk menggugurkan kandungan).

“Yang bersangkutan hamil di luar pernikahan (hubungan gelap dengan pacarnya) yang bernama inisial FRM, dan saat ini APR masih berada di rumah sakit sampang sedang menjalani kuret kandungan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *