Ribuan Warga Kecamatan Robatal Terdaftar Penerima Bantuan Beras

Sosial Budaya89 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Sebanyak 7119 warga di Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan pangan beras tahun anggaran 2023.

Ribuan KPM bantuan pangan beras tersebut tersebar di sembilan desa yang ada di Kecamatan Robatal dengan alokasi berbeda. Hal ini diungkap Kepala Pos Kecamatan Robatal Suwandi kepada Suaraistana.com, Selasa (10/10/2023).

“Untuk alokasi bantuan beras tersebut. Yakni, Desa Lepelle sebanyak 1179 KPM, Desa Jelgung sebanyak 917 KPM, Desa Robatal sebanyak 657 KPM, Desa Bapelle sebanyak 554 KPM, Desa Pandiyangan sebanyak 745 KPM, Desa Torjunan sebanyak 917 KPM, Desa Gunung Rancak sebanyak 968 KPM, Desa Sawah Tengah sebanyak 497 KPM dan Desa Tragih sebanyak 685 KPM,” ujarnya.

Pemberian bantuan pangan beras ini tambah ungkap Suwandi, bahwa merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah pusat terhadap masyarakat Kecamatan Robatal khususnya yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar dapat sedikit meringankan beban keluarga KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kecamatan Robatal.

“Masing-masing KPM menerima bantuan pangan beras sebanyak 10 Kg., sementara untuk Kecamatan Robatal sendiri sudah ada 4 kali penyaluran. Pertama, di zaman Kepala Pos sebelum saya, dan kedua kalinya pada Juni dan September 2023 kemarin melalui PT Yasa,” pungkas Suwandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *