Ribuan Buruh di Sampang Kecipratan Manisnya DBHCHT

Daerah, Sosial Budaya717 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) setempat, menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023 kepada sebanyak 2225 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial PPPA Sampang Mohammad Fadeli melalui Stafnya Erwin, menyampaikan bahwa BLT DBHCHT ini disalurkan khusus untuk para petani tembakau dan buruh pabrik rokok yang ada di Kabupaten Sampang.

Dari jumlah data ribuan buruh itu, di antaranya, buruh pabrik rokok sebanyak 305 KPM dan buruh tani tembakau sebanyak 1920 KPM.

“Tiap KPM dianggarkan Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan. Yakni, Oktober – Desember 2023,” ujarnya, Senin (16/10/2023).

Terkait data KPM BLT-DBHCT ini, Erwin mengaku bukan ranahnya. Tetapi itu didapat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang.

“Kami hanya diberi tugas memverifikasi dan menyalurkan. Saat ini ribuan buruh ini masih proses pembuatan rekening di Bank Sampang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *