TP PKK Kabupaten Sampang Evaluasi 10 Program Pokok di Desa Lepelle

Daerah, Pemerintahan88 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Hj. Fanny Abdullah Hidayat, Evaluasi Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK di Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kamis (26/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Robatal Revelino Diaz Steny, Kapolsek, Danramil, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Robatal, Ketua Bhayangkari Kecamatan Robatal, Ketua Penggerak PKK Desa Lepelle dan Kepala KUA Robatal serta Pj Kepala Desa Lepelle Haris Romadon.

Dalam Evaluasi Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK yang dikemas cukup meriah tersebut, dijelaskan tentang topografi desa, serta kegiatan yang telah dilaksanakan tim penggerak PKK Desa Lepelle.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang Hj. Fanny Abdullah Hidayat, menyampaikan, selain evaluasi pelaksana terbaik 10 program pokok PKK, juga untuk mengetahui progres pelaksanaannya dari tahun ke tahun.

“Meski demikian, untuk mengintegrasikan dengan program membangun desa, dalam rangka akselerasi pembangunan di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa,” paparnya.

Fanny menjelaskan, kegiatan yang dilakukan PKK, dalam mendukung program pemerintah, serta mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok yang menyentuh langsung masyarakat.

“Program kerja PKK hanya berupa stimulan, untuk menumbuhkan keswadayaan dan kemandirian masyarakat,” tandas istri Wakil Bupati Sampang tersebut kepada awak media.

Ia mengungkapkan, dirinya menyadari akan arti dan peran penting yang dilakukan PKK, serta menempatkan PKK, sebagai mitra kerja dalam setiap pelaksanaan program daerah.

“Khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan. Karena selama ini, tim penggerak PKK Kabupaten Sampang, telah menunjukan kiprahnya secara nyata, dalam membantu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *