Anggota DPRD Sampang Alan Kaisan Tinjau Kerusakan Embung Desa Kedungdung

Daerah, Pemerintahan988 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Alan Kaisan, meninjau langsung kerusakan bangunan Embung yang berlokasi di Desa/Kecamatan Kedungdung, Sabtu (18/11/2023) siang.

Kunjungan Anggota DPRD Dapil 3 pada Pemilu 2019 yakni, Kedungdung – Robatal itu mengajak Kabid Pengelolaan Air Sungai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang, Indah Sriwahyuni dan stafnya Agus.

Alan Kasian, menuturkan bahwa pihaknya ikut prihatin atas kondisi kekurangan air saat musim kemarau di Desa Kedungdung. Hal tersebut menjadi rutinitas setiap tahun. Sehingga, masyarakat banyak yang mengusulkan rehabilitasi bangunan Embung sebagai wadah tadah air hujan dan bisa dimanfaatkan pada musim kemarau.

“Karena bangunan Embung di Desa Kedungdung sudah lama rusak jebol. Sementara, keberadaan Embung tersebut merupakan salah satu tempat kebutuhan air masyarakat tiga Dusun di Desa setempat,” ujar Alan Kaisan, kepada Suaraistana.com

Selain itu tambah Alain Kaisan, mengatakan bahwa Desa Kedungdung ini adalah salah satu Desa terdampak kekeringan pada saat musim kemarau dan tidak ada sumber air ketika di ebor.

“Maka saya kemarin telepon Ibu Indah Sriwahyuni selaku Kabid Pengelolaan Air Sungai di Dinas PUPR Sampang untuk segera ditindaklanjuti, bagaimana Embung itu dimasukkan dalam program rehabilitasi tahun anggaran 2024 mendatang,” harapnya.

Sementara, Kabid Pengelolaan Air Sungai Dinas PUPR Kabupaten Sampang Indah Sriwahyuni, menuturkan bahwa kerusakan bangunan Embung tersebut sempat masuk dalam Musrenbang pada 2021.

“Pada tahun 2022 dianggarkan dan realisasi pada tahun 2023. Namun, kena refocusing. Sedangkan, di 2024 terbentur dengan anggaran Pilkada,” ungkap singkat Indah Sriwahyuni saat dikonfirmasi lewat jejaring teleponnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *