Jual Beli Sapi di Pasar Sentol Sampang Dilarang, Pedagang Kecewa

Daerah135 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Pedagang sapi Pasar Kedungdung, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang merasa resah. Sebab, dengan tidak terduga pemerintah berencana akan merelokasi pedagang ke Pasar lain. Sehingga para pedagang mempertanyakan alasan adanya rencana pemindahan itu.

Pasalnya, pada hari ini pedagang mendapatkan larangan oleh petugas. Yaitu, tidak boleh melakukan transaksi jual beli di Pasar Kedungdung. Padahal, kegiatan tersebut sudah berjalan lama dan menjadi mata pencaharian tetap.

Larangan tersebut dilakukan agar pedagang membawa sapi dagangannya ke pasar Sampang. Alasannya , karena Pasar Kedungdung tidak akan lagi digunakan untuk aktivitas jual beli sapi.

“Kami masih belum tahu apa-apa. Soalnya hari Minggu kemarin saya masih juah beli di sini. Cuma hari ini kami tidak diperbolehkan. Disuruh langsung jual ke Sampang,” ucap Bahruddin salah satu pedagang sapi Pasar Kedungdung, Senin 22/01/2024.

Dengan adanya larangan itu, dia merasa sangat kecewa. Sebab para pedagang yang sudah berdomisili di sini (pasar Kedungdung) disuruh jual beli ke Sampang, itu aksesnya jauh dan perlu biaya yang lebih besar.

“Saya tadi lebih memilih dibawa pulang saja sapi dagangan saya. Soalnya untuk ongkos ke sana lebih mahal. Iya kalau laku dengan membawa hasil. Kalau tidak, kan, kami sudah rugi ongkos nantinya,” kesalnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Kedungdung Moh. Sulhan mengaku belum mengetahui kejadian di pasar sapi Kedungdung. “Kami tidak tahu mas. Soalnya tidak ada konfirmasi terlebih dahulu terhadap pihak Kecamatan,” terangnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pasar Diskoperindag Sampang, juga masih belum bisa memberikan keterangan. Hanya menjawab untuk langsung konfirmasi kepada pimpinan.

“Kalau terkait permasalahan ini bisa langsung ke Kepala Dinas-nya, mas,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *