Dibuka Pj Bupati Sampang, Parade Daul Tampil Mempesona

Sampang II Suaraistana.com – Parade musik Daul Combudug Sampang tahun 2024 tampil mempesona dan menghibur masyarakat daerah hingga turis mancanegara ikut hadir menyaksikan langsung acara yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Parade Daul 2024 ini, disambut antusiasme masyarakat Sampang yang ingin menyaksikan jalannya festival musik Daul tersebut.

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengatakan, jika Festival Parade Daul Combodug ini bertujuan untuk memeriahkan momen Hari Raya Ketupat dan sebagai upaya melestarikan kebudayaan khas Kota Sampang.

“Festival ini adalah wujud syukur masyarakat Sampang dan menjadi tradisi budaya yang selama ini terus dijaga dan dilestarikan,” kata Rudi Arifiyanto saat membuka festival Parade Daul Combodug.

Selain melestarikan kebudayaan khas Sampang, adanya Festival Parade Daul Combodug ini juga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Sampang. Banyak pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut menikmati keuntungan. Dagangan mereka bisa laris dan ekonomi jadi berputar. Ini merupakan komitmen yang terus dilakukan oleh Pemkab Sampang.

“Semangat kebangkitan ekonomi adalah upaya yang selalu diselipkan di berbagai event seni budaya, sehingga maknanya tersampaikan dan ekonomi juga bisa bangkit,” papar Rudi Arifiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *