Cetak Generasi Qur’ani, Pemdes Gunung Eleh Gelar MTQ Tingkat Desa

Daerah, Sosial Budaya12315 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa.

Kegiatan yang bertujuan MTQ sebagai sarana menjaga persatuan dan kesatuan untuk melahirkan generasi Qur’ani itu bertempat di Balai Desa Gunung Eleh, Kamis (30/5/2024) pagi.

Salah Satu Peserta MTQ Tingkat Desa Gunung Eleh Saat Membaca Al-Qur’an di Atas Podium (Foto: Muadi/Suaraistana.com)

Hadir dalam kegiatan MTQ tersebut, Ketua MTQ Kabupaten Sampang KH. Abd. Hamid, Sekcam Kedungdung Moh Rusman Supardjo, Polmas Polsek Kedungdung Rudianto, Penjabat Kepala Desa Gunung Eleh Rofi’ Ukhrowi, BPD Gunung Eleh, dan Tim Hakim serta peserta dari TPQ, Lembaga Pendidikan Swasta dan Negeri di masing-masing Dusun Desa Gunung Eleh.

Ketua MTQ Kabupaten Sampang KH Abd Hamid dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Pemdes Gunung Eleh terkhusus kepada panitia pelaksana, atas inisiatif dan kreativitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana seperti ini.

“Melalui momentum MTQ ini, selain sebagai ajang untuk mensyiarkan islam, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai wadah untuk kita dapat menggali potensi minat baca Al-qur’an dalam membentuk generasi qur’ani yang cerdas, unggul dan berkarakter, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Sampang, maju dan terus maju,” ujarnya.

Camat Kedungdung Mohammad Sulhan yang diwakili Ketua MTQ Kecamatan sekaligus Sekretaris Kecamatan Kedungdung Moh Rusman Supardjo, menyambut baik dan mengapresiasi serta terimakasih Tak terhingga kepada semua pihak yang sudah membantu, sehingga kegiatan bejalan lancar.

“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Pemerintah Desa Gunung Eleh, BPD, rekan-rekan panitia dan masyarakat pada umumnya yang telah bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat desa ini,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Kepala Desa Gunung Eleh Rofi’ Ukhrowi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat desa tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Gunung Eleh atas dukungan yang diberikan.

“Pemerintah Desa akan terus mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan melalui program pembinaan dan pemberdayaan lewat MTQ serta kegiatan lainnya,” tutur Rofi’.

“Diharapkan melalui kegiatan MTQ ini bisa memberikan motivasi dan menghasilkan generasi muda yang cinta Al-Qur’an,” harap Rofi’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar