Pj Bupati Sampang Koordinasi Pembangunan Pos Angkatan Laut dengan Bappenas

Daerah, Pemerintahan192 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com – Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE melakukan kunjungan ke Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia, Selasa (9/7/2024).

Kunjungan tersebut sebagai langkah koordinasi dan melakukan kajian pembangunan Pos Angkatan Laut di Pelabuhan Taddan Sampang.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut diantaranya Plt Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kesejahteraan dan SDM, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang, Tenaga Ahli Ekonomi.

Rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten Sampang ditemui langsung oleh Direktur Pertahanan dan Keamanan Bappenas RI Erik Armundito, ST, MT, Ph.D dan Plt. Direktur Transportasi Bappenas RI Ikhwan Hakim, ST, MSc, Ph.D.

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE menyampaikan bahwa kunjungan tersebut untuk memberikan gambaran nyata ditinjau dari berbagai aspek sehingga pembangunan Pos Angkatan Laut Sampang Kelas B memenuhi persyaratan.

Menurutnya, lokasi awal pembangunan Pos Angkatan Laut tersebut berada di Pelabuhan Tanglok namun berdasarkan berbagai pertimbangan dilakukan peralihan ke Pelabuhan Taddan.

“Salah satu pertimbangannya lokasi kurang strategis jika di Pelabuhan Tanglok berbeda dengan di Pelabuhan Taddan sehingga lebih leluasa memantau keamanan laut,” ucapnya.

Pihaknya berharap hasil kajian tersebut menjadi bahan masukan bagi pimpinan untuk menentukan kebijakan dalam merencanakan dan mendirikan Pos Angkatan Laut di Sampang yang direncanakan diletakkan di Pelabuhan Taddan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *