Bakesbangpol Kunjungi Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Kabupaten Sampang

Ekonomi56 Dilihat

SAMPANG, Terbitan.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Sampang di Jalan Mutiara 2 B Kota Sampang.

Dalam kunjungannya, Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Sampang, Abdul Rahem mengatakan sesuai laporan kelembagaan atau laporan keberadaan APKLI di Kabupaten Sampang maka kunjungan ini kami lakukan untuk memastikan keberadaannya dan memberikan pembinaan.

“Beberapa waktu lalu APKLI telah melaporkan terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kali Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Sampang, maka merupakan tugas bagi kami untuk mengecek dan memberikan pembinaan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sesuai apa yang disampaikan Ketua APKLI Pusat beberapa waktu lalu, menurutnya APKLI harus bersungguh dalam membantu masyarakat kecil dalam menjalankan usahanya.

“Seperti apa yang disampaikan ketua APKLI Pusat, APKLI didirikan tidak untuk kepentingan politik, melainkan untuk membantu menyuarakan dan memberikan pembinaan pada para pedang kaki lima,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD APKLI Kabupaten Sampang Karom Rahmatullah, SH. MH. mengucapkan terima kasih Kepada pihak Bakesbangpol Kabupaten Sampang yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Sampang.

“Kami ucapkan terima kasih pada Bakesbangpol Kabupaten Sampang yang telah berkunjung ke Kantor kami di Sampang, semoga berkat pembinaan yang diberikan dapat membawa APKLI yang sangat bermanfaat kepada Para PKL di Sampang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Sampang, H. Bukat Riyono meminta dukungan pada pemerintah Daerah untuk mendukung rakyat kecil wabil khusus dalam bidang usaha kecilnya.

“Kami harap pemerintah daerah bisa mendukung APKLI yang artinya mendukung masyarakat kecil dalam menjalankan usahanya, PKL tanpa pemerintah akan kesulitan untuk bangkit,” ujarnya.

Pemilik RM Asella itu menegaskan pemerintah harus hadir pada masyarakat yang membutuhkan bimbingan dan dukungan pemerintah dalam menjalankan usaha.

“Kami harap pemerintah daerah mendukung usaha rakyat kecil, bukan malah mencari celah para pedagang yang memiliki sedikit kesalahan, karena mereka masyarakat kecil akan Down dalam usahanya jika tidak didukung malah dijatuhkan,” pungkasnya.