Tekan Laju Inflasi, Pemkab Sampang Gelar Pasar Sembako Murah

Sampang II SuaraIstana.com

Dalam rangka menekan laju inflasi menjelang Idulfitri 1444 H, Bupati Sampang H. Slamet Junadi, menggelar operasi pasar dengan mendistribusikan sembako murah kepada masyarakat, Jumat (14/4/2023).

Paket sembako murah tersebut didistribusikan langusung oleh Bupati H. Idi bersama Diskopindag setempat ke beberapa kecamatan di Sampang. Di antaranya, Sampang Kota, Torjun, dan Jrengik.

Plt. Kepala Diskopindag Sampang Barrul Alim, mengungkapkan kali ini ada 2.300 paket yang berisi beras seberat 5 kg, 1 kg gula dan 1 liter minyak yang dibanderol seharga Rp 55.000 per paketnya, dan operasi pasar murah tersebut dibuka untuk umum sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Sampang.

“Operasi pasar murah ini kami lakukan untuk mengendalikan inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Terbuka untuk umum, namun kami tetap mengutamakan untuk masyarakat yang membutuhkan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan operasi pasar murah ini akan berlanjut ke kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Sampang

“Berharap operasi pasar sembako murah ini dapat menstabilkan harga komoditi di pasaran sehingga meringankan kebutuhan masyarakat, utamanya menjelang hari raya,” harapnya.