Warga Jelgung Sampang Keluhkan Hampir 3 Bulan Air PAM Tak Mengalir

Sampang II SuaraIstana.com

Warga Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, alami gangguan air bersih. Sudah hampir 3 bulan air PAM dari SPAM Sumber Payung Ketapang tidak mengalir di wilayah tersebut.

Salah satu warga setempat Hadori, mengaku belum mendapat pemberitahuan terkait gangguan air PAM ini dari pihak PDAM Sumber Payung.

“Kalau waktu peninjauan yang dilakukan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi pada 30 Januari 2023 lalu, air masih lancar walaupun mengalirnya 2 hari sekali. Tetapi, setengah bulan dari pelaksanaan itu air PAM ternyata sudah hampir 3 bulan air belum mengalir,” kata Hadori, kepada SuaraIstana.com, Sabtu (08/4/2024).

Senada, warga lain H. Subaidi mengaku heran dengan kondisi air PAM yang sudah dilaunching malah pelayanannya kepada pelanggan semakin tak maksimal, entah apa penyebabnya tidak paham karena belum ada pemberitahuan.

“Semoga keluahan ini di dengar oleh pemangku kebijakan di Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang, untuk segera bergerak, agar para pelanggan/masyarakat bisa mendapatkan air PAM yang efektif tak mati suri,” harapnya.

Sementara saat dikonfirmasi, pejabat dari Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang Yazid Solihin, mengaku dirinya sudah tidak ada dibagian itu.

“Saya sudah tidak dibagian itu mas, itu bagian pak Makruf Kabid Teknik yang biasa nangani gangguan air PAM di Ketapang,” singkat Yazid.

Namun sayang, Makruf, Kabid Teknik Perumda Air Minum Trunojoyo saat dikonfirmasi melalui jejaring teleponnya belum bisa memberikan tanggapan apapun. Hingga berita ini tayang.