Paving Halaman Dinkes KB Sampang Telan APBD Rp50 Juta

Daerah, Kesehatan711 Dilihat

Sampang II Suaraistana.com

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, anggarkan pembangunan paving blok di halaman kantor Dinkes KB setempat, sebesar Rp 50 juta.

Kepala Dinkes KB Sampang, dr. Abdulloh Najich melalui Kabid Tata Usaha Dinkes KB setempat Amir, mengungkapkan bahwa anggaran Rp 50 juta tersebut merupakan pemeliharaan rutin untuk pengerjaan paving blok yang ada di halaman depan kantor setempat.

Ia mengaku pihak mengganggarkan untuk pembangunan paving blok tersebut, pertama untuk keselamatan kerja para pegawai di instansi tersebut.

“Karena ditengah lokasi halaman Dinkes itu banyak paving blok yang sudah berlubang dan mengancam keselamatan peserta saat digunakan untuk event Dinkes KB Sampang,” ungkapnya, Jumat (01/9/2023) kemarin.

Selain itu tambah Amir, mengatakan bahwa pada tahun lalu saat ditempati acara halaman Dinkes KB itu banyak peserta yang jatuh. Sehingga, perlu menganggarkan paving yang baru.

“Sementara aset dari pembongkaran paving blok yang lama di halaman Dinkes KB Sampang itu akan dipasang lagi di halaman gudang farmasi kesehatan,” tandasnya.

Pantauan media ini, paving blok yang terletak di halaman Dinkes KB Sampang tersebut, nampak bagus dan minim kerusakan saat dilakukan pembongkaran.