Air PAM Sumber Payung Ketapang Sampang Tak Normal, Ini Penyebabnya

Sampang II SuaraIstana.com

Sebelumnya, beberapa warga di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, alami gangguan air bersih. Bahkan, hampir 3 bulan air PAM dari SPAM Sumber Payung Ketapang tidak mengalir dengan normal di wilayah tersebut.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Makruf bidang teknik PDAM Sampang menyampaikan, bahwa tidak normalnya air PAM Sumber Payung itu karena disebabkan 2 titik bocoran pipa hdpe dia 12 di Ketapang Daya. Yakni, 1 titik sudah selesai dan 1 titik on progres.

Juga ada 1 titik bocoran pipa pvc dia 12 di Pasar Lempong sudah selesai diperbaiki.

Selain itu, juga ada 2 titik bocoran pipa pvc dia 12 di Pandiyangan yakni, 1 sudah selesai dan 1 on progres. Jadi semua kegiatan pekerjaan dimksud tetap berkoordinasi dengan PUPR.

“Sudah dilakukan penggalian yang di Ketapang. Jika bocorannya sudah kelar lanjut isi R1 dan R2. baru perbaikan yang di Pandiyangan, Kalau R1 belum bisa ngirim ke R2 maka yang di Pandiyangan bocoran tidak nampak belum bisa diperbaiki,” ungkapnya, Senin (10/4/2023).

Makruf menambahkan, bahwa kemarin sudah selesai, tapi setelah di uji coba selama semalam ternyata masih ada bocoran kecil. Namun, hari ini Robatal sudah kembali nurmal.

“Penyebab kebocoran pipa tersebut bisa jadi faktor penyambungan pipa hdpe yang kurang sempurna jadi berpotensi bocor,” pungkasnya.